Rabu, 15 Juni 2011

cara memasang header pada blog

Ini dengan cara yang pernah saya pakai,,,,,
  • pertama saya cari file" foto yang menurut saya bagus di internet,, harddisk,, malah hp" temen,,,
  • lalu bila sudah ketemu file tersebut saya buka dengan photoshop CS3,,,
  • untuk merubah dengan ukuran yang seperti milik saya itu ukurannya adalah (width:973px ) ini untuk merubah lebar header kamu lalu (height:150px) dn ini utuk tinggi header kamu,,,
  • cara menggantinya di photoshop CS3 yang saya tahu adalah,, pertama klik image => image size => hilangkan tanda centang pada constrain proportions => dan beri tanda centang pada resample image => lalu isi pada width:973pixels dan height:150pixels => lalu klik ok => terakhir kalau mau di kasih fariasa" ya di kasih aja,,, bebas koq,,,,,
  • bila sudah selesai menurut anda,,, save aja file yang anda buat itu,,,
  • lalu setelah itu login blogger anda 
  • masuk ke rancangan => element laman
  • klik edit pada header lalu akan muncul gambar seperti berikut
  • isikan yang bertuliskan blog title dan blog description bila anda mau mengisinya,,,
  • lalu klik Brouser pada menu from your computer => lalu cari file anda tadi => Double klik pada file yang anda buat di photoshop tadi => tunggu sampai selesai proses pengunggahan file anda
  • setelah selelsai jangan lupa beri tanda centang pada menu cex box shrink to fit. ini berguna agar header menyusut sesuai dengan ukuran header kamu
  • ini contoh gambar yang saya temukan,, dan untuk terakhir kalinya silahkan klik save,,, dan lihat hasilnya di blog anda setelah penyimpanan selesai,,,,
sekian pemberitahuan dari saya trimakasih,,, bila ada yang di pertanyakan silang bertanya kepada saya,,, melalui pasilitas yang sudah saya berikan,,,,

 
;